Kamis, 13 Maret 2008

FAUZI BAHAR KETUA ILUNI UNP

Fauzi Bahar terpilih sebagai ketua Ikatan Alumni (Iluni) UNP untuk periode 2007-2011 menggantikan Marlis. Minggu malam di Pangeran Beach Hotel. Ketua terpilih Fauzi Bahar langsung dilantik Rektor UNP Z Mawardi Effendi. Fauzi, alumni UNP (IKIP Padang) dari Fakultas Ilmu Keolahragaan itu,terpilih setelah melalui proses pemilihan yang menegangkan. Awal pelaksanaan proses pada sidang pemilihan ketua yang dihadiri sekitar 500 peserta, yang terdiri dari 40 DPD itu, terjaring enam calon Ketua, yaitu Fauzi Bahar (Walikota Padang), Drs. Ganefri, MT (Dosen UNP) Mulyatsyah,MM (Diknas Provinsi), Marlis,MM (Pengusaha/Ketua Iluni Demisioner) Zulheman, MM (DPRD Kota Padang), Adirosal,MSi (Wawako Padang Panjang) dan M.Nurnas.MM (Pengusaha).

Menjelang pemungutan suara dilakukan, pimpinan sidang, H AM Dt Garang, sesuai Tatib pemilihan meminta ketegasan kesediaan nama-nama yang telah dicalonkan, apakah bersedia dicalonkan atau tidak. Pada saat itu, Drs Ganefri MT, dosen UNP, berdiri dan langsung mengajukan pengunduran dirinya. Hal yang sama dilakukan oleh Drs Marlis, MM, secara tak terduga Drs Adirozal MSi, alumni UNP dari Fakultas Bahasa dan Seni pun mengikuti jejak calon lainnya. Akhirnya, tinggal empat nama, yang maju pada putaran pemilihan yang mempergunakan sistem one man one put (pilihan langsung, satu orang satu suara), yaitu Fauzi Bahar, Mulyatsyah, Zulherman dan M Nurnas. Sesuai Tatib, ke empat calon, sebelum pemungutan suara, diminta menyampaikan visi dan misi.

Pada tampilan pertama, sesuai dengan nomor urut maju Fauzi Bahar menyampaikan Visi dan Misi. Berikutnya tampil Mulyatsyah, sebelum mengakhir pidatonya Kepala TU Diknas Provinsi Sumbar itu, menyampaikan pengunduran dirinya, dan Ia menuju kursi Fauzi Bahar dan saling berpelukan. Tinggal Zulherman, setelah berpidato dan menyampaikan program kerjanya kalau terpilih, Ia pun langsung menyatakan mundur dan memberi jalan kepada Fauzi Bahar untuk maju. Tinggal lagi M Nurnas yang menyampaikan visi misi. Setelah M Nurnas selesai membacakan visi dan misinya, namun menjelang turun podium Ia pun menyampaikan pengunduran dirinya. “Kita tompangkan harapan besar kita kepada Saudara kita Fauzi Bahar,” kata M Nurnas.

Mengingat tinggal satu calon lagi pimpinan sidang mengusulkan Ketua dipilih secara Aklamasi, dan ini disetujui semua peserta. Dan akhirnya Drs H AM Dt Garang, mengetuk palu mensahkan Fauzi Bahar telah terpilih menjadi Ketua Iluni UNP masa bakti 2007-2011.Berikut susunan lengkap pengurus inti Iluni UNP periode 2007-2011 Penasehat H Gamawan Fauzi, SH MM (Gubernur Sumbar alumni MM UNP), Pembina, Prof Dr Z Mawardi Effendi (Rektor UNP), Ketua Drs Fauzi Bahar MSi, Sekretaris, Drs Ganefri MT. Bendahara, Suryadi Azmi SE MM (Bank Nagari Sumbar). Pengurus terbentuk langsung dikukuhkan dalam suasana yang sangat kompak dan penuh kekeluargaan.

Tidak ada komentar: