Kamis, 20 Maret 2008

Fauzi Bahar Terima Manggala Bakti Husada

Pemerintah Pusat kembali memberikan penghargaan tertinggi kepada Walikota Padang Drs. H. Fauzi Bahar, MSi . Kali ini dalam Bidang Kesehatan.

Dalam siaran persnya kabid kehumasan Bakominfo Kota Padang, Drs Hasrul Piliang Msi yang diterima padangmedia.com Minggu (11/11) disebutkan, Sekretariat Pemko Padang, Jumat petang (9/11), menerima Faximili bernomor kp.01.02.4.2.A.1535 dari Departemen Kesehatan, ditandatangani Sekjen dr.Sjafil Ahmad,MPH.

Dalam surat itu dinyatakan, dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 43 tahun 2007, Pemerintah memberikan Penghargaan Manggala Bakti Husada kategori WISTARA kepada Walikota Padang Fauzi Bahar. Penghargaan itu akan diserahkan Menteri Kesehatan atas nama Presiden, Selasa (13/11) di Depkes Jakarta.

Penghargaan Manggala Bakti Husada kategori WISTARA adalah Penghargaan tertinggi dalam lomba Kota Sehat. Dua kategori penghargaan ada di bawah kategori ini, yakni Penghargaan kategori WIWERDA dan kategori PADAPA.

Walikota Fauzi Bahar, ditetapkan sebagai penerima Penghargaan WISTARA itu, setelah dinilai Tim Penilai Depkes RI memenuhi kriteria minimal enam unsur pengembangan atau tatanan yang dinilai. Kelima unsure yang menjadi penilaian itu, 1. Kawasan Pemukiman Sehat, 2. Kawasan Wisata Sehat 3. Kawasan Industri dan Perkantoran Sehat. 4.Kawasan Hutan Sehat dan 5.Kawasan Ketahanan Pangan dan Gizi serta ke 6. Kehidupan Masyarakat yang sehat mandiri.

Bersama Walikota Fauzi Bahar, lima orang Kepala Daerah lainnya juga meraih penghargaan kategori tertinggi di bidang kesehatan itu, yaitu Bupati Lumajang Ahmad Fauzi, Buapati Gianyar Agung Barata, Walikota Metro Lampung Lukman Hakim, Walikota Yogyakarta Herry Zudianto dan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah.

Fauzi Bahar, saat mengetahui mendapat Penghargaan itu, tengah berada di Australia , mendampingi kunjungan resmi Wakil Gubernur Sumbar Prof. Marlis Rahman ke Negara Kangguru itu. Saat diberitahu, tutur Hasrul, menyatakan rasa syukur dan Fauzi Bahar menyebut, bahwa ini adalah prestasi untuk sebuah kerja keras yang dilakukan Warga Kota selama ini. “Yang meraih penghargaan itu pada hakekatnya adalah Warga. Tanpa adanya kesadaran warga Kota yang sudah semakin baik tentang Kesehatan, mustahil penghargaan tertinggi ini dapat dicapai,”ucapnya

Tidak ada komentar: