Jumat, 21 Maret 2008

Lantunkan Asmaul Husna, Bocah Diberi Rp 50 ribu Oleh Walikota


Asmaul Husna di kota Padang sudah menjadi tren, terutama di kalangan anak-anak pengajian. Hal tersebut tidak lain merupakan jasa dari Walikota Fauzi Bahar pada 2007, dengan menggerakkan warganya untuk menghafal Asmaul Husna.

Mayoritas anak-anak Sekolah Dasar sudah hafal dengan Asmaul Husna. Oleh karena itu, ketika Fauzi Bahar berkunjung ke Pasar Raya didampingi Manager SPR Jimmy seorang anak Sekolah Dasar tiba-tiba menghampirinya sambil melantunkan Asmaul Husna.

Tentu saja, Fauzi Bahar pun menghentikan langkahnya. Didengarnya anak yang masih memakai seragam sekolah tersebut melantunkan 99 zikir sampai habis. Menjelang kalimat terakhir, Fauzi tiba-tiba mengeluarkan sehelai uang biru dari saku bajunya dan memberikannya kepada si bocah disambut tepukan dari yang menyaksikan.

Betapa senang bocah tersebut mendapatkan sehelai uang Rp.50 ribu dari Pak Walikota. Tak mau kalah, Jimmy ikut memberikan uang sebesar Rp.100 ribu. Sujud syukur diucapkan si bocah sambil dihampiri Ibunya.

Menurut Ibunya, anaknya itu memang ikut pengajian di sekitar daerah tersebut. Ia mengatakan hal demikian kepada Fauzi Bahar, yang kembali disemangati oleh walikota yang menjabat sejak tahun 2003 itu dengan mengusap kepala sang bocah.

Tidak ada komentar: