Rabu, 28 Mei 2008

Peringatan 100 Tahun Kebangkitan Nasional 2008


Di Kota Padang peringatan satu Abad Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) diwujudkan dalam bentuk kegiatan Manunggal Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat dan Manunggal Karya Bhakti TNI Badunsanak . Hal ini sebagai bukti kepedulian warga Kota tercinta berupaya mengentaskan kemiskinan.”Kita bersama sama harus berbuat dengan kegiatan yang jelas menolong masyarakat.


Demikian disampakaikan Walikota Padang Drs. H. Fauzi Bahar, Msi dalam amanatnya selaku inspektur upacara Peringatan Harkitnas dan sekaligus pencanangan pelaksanaan Manunggal Karya Bhakti TNI Badunsanak dan Manunggal Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat di lapangan Imam Bonjol Padang, Rabu (21/5/2008).

Wako Padang menyatakan bahwa dalam pengentasan kemiskinan berbagai kegiatan telah dilaksanakan seperti bidang lingkungan, ekonomi, sosial budaya dan kemasyarakatan. Untuk tahun 2008 ini, direncanakan kegiatan manunggal Karya Bhakti TNI Badunsanak dengan proyek pembuatan jalan baru, yakni jalan evakuasi sepanjang 1 Km di kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo. Sedangkan bulan Bhakti gotong royong masyarakat kegiatannya antara lain, proyek fisik 168 dan proyek tambahan 230 dan proyek non fisik 417, proyek tambahan non fisik 127.
Proyek rumah tangga miskin 104 unit, , maka jumlah proyek sebanyak 1064 dengan dana pendukung dari APBD senilai Rp 5. 980.000.000. dan diperkirakan dapat menyerap swadaya masyarakat sebesar Rp 9.478.623.300.

Walikota Padang Fauzi Bahar dalam kegiatan menunggal gotong royong sangat mengharapakn swadaya dan partisipasi masyarakat dalam bentuk menggali berbagai potensi di lingkungan masing-masing, sehingga program Manunggal mampu meningkatkan dan memenuhi kebutuhan masyarakat terutama keluarga miskin.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Fauzi Bahar, menyerahkan peralatan gotong royong, berupa cangkul, Skop, keranjang sampah dana goro serta dana renovasi rumah keluarga miskin. Sejalan dengan itu Fauzi Bahar juga menyerahkan piagam dan uang duka sebesar Rp 10 juta kepada keluarga alm Putri Ayu Titisan , atlit senam berprestasi yang dilahirkan 15 Maret 1991 di Padang sekaligus siswi SMAN 4 Padang.

Padang penghujung peringatan Harkitnas Walikota Fauzi Bahar memusnahkan sebanyak 26673 botol miras dari berbagai jenis merek hasil tangkapan razia Sat Pol PP Kota Padang.

Tidak ada komentar: