Jumat, 21 Maret 2008

Ribuan Warga Kota Padang Hadiri Lomba “Asmaul Husna”


Sekitar 120 ribu warga Kota Padang memadati Lapangan Imam Bonjol, dengan antusias keinginan masyarakat menyaksikan pembukaan “Lomba Asma’ul Husna” yang pertama kalinya digelar di Kota Padang dengan hadiah yang cukup besar dan menarik yaitu satu unit Mobil AVP, bagi juara pertama.

Lomba Asma,Ul Husna ini dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI diwakili staf Ahli di Bidang Kerukunan Antar Umat Beragama Prof.Dr.H.Arif Gufron, Sabtu (4/8). Hadir Gubernur, Ketua DPRD Tk.II Wakil Walikota Padang, Muspida dan para pejabat dilingkungan Pemko Padang.

Prof. DR.H. Arif Gufron mengatakan Menteri Agama bangga dan slut kepada kota PAdang yang telah membuka lembaran sejarah baru, dengan menggelar lomba Asmaul Husna, karena satu-satunya di Indonesia yang mengadakan lomba ini dengan hadiah yang cukup menarik, tetapi hadiah ini bukanlah tujuan utama yang jelas masyarakat kota Padang telah mengumandangkan Asma ul Husna, jika kita sering menyebut ini apa yang kita mohon isyaAllah Allah akan mengabulkannya. Untuk itu bagi peserta yang tidak j dapat hadiah jangan berkecil hati Allah yang akan memberi kita hadiah dengan pahala lebih besar ujar Arif Gufron. Walikota Padang Fauzi Bahar mengatakan kota Padang sebagai ibukota Sumbar terkenal dengan Budaya MInang Kabau yang filosofisnya adapt basandi sara’ (ABS) sara’ basandi kitabullah (SBK) warga kota padang harus mencerminkan ini, salahs atu caranya adalah dengan menggelar lomba Asma Ul Husna, antar kelurahan sekota Padang dengan peserta 10.400 orang, dengan seringnya kita mengumandangkan ini, apa yang dikhawatirkan masyarakat tentang isu tsunami selama ini semoga kota Padang terhindar, untuk menghindarnya dari marabahaya ini tentu kita harus selalu mengingat dan berdoa kepada sang pencipta (Allah SWT), dzikir dan do’a yang paling mujarab adalah Asma Ul Husna, ujar Fauzi Bahar.

KH. Ary Ginanjar Agustian dalam tausiahnya mengatakan salut dan bangga kepada Walikota Padang bersama masyarakatnya yang sering melakukan kegiatan keagamaan salah satuny adalah menggelar lomba Asma Ul Husna, belum pernah derah lain melakukannya kota Padang telah berbuat. Selaku umat islam berkewajiban untuk mendukung kegiatan ini, sehingga gema dan siar agama islam makin berkumandang dikota Padang, ujar Ary Ginanjar.

Selanjutnya walikota, wakil walikota ketua DPRD Padang, Ketua BAZDA, menyerahkan zakat untuk 1.250 anak dan keluarga miskin kota Padang yang tersebar di 11 kecamatan sebesar Rp 370.000.000,- disamping itu walikota padang Fauzi Bahar juga menyerahkan beasiswa sampai tamat bagi anak yang kurang mamapu yang ebrhasil diterima dikedokteran Unand. Dewan juri lomba Asma Ul Husna terdiri dari Qori/’Qori’ah terbaik tingkat nasional dan internasional antara lain H. Alman Yusuf, Drs. Darmis Darwis, Drs. H. Wardas Tanjung, Arasy Dt. Bdr. Hitam, Hj. Wildayati, Hj. Resfgina, Dra, Zainar Taher, HJ. Harmawita, SH, Syafrida, BA dan Dra. Emmiwati Roza.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Aslkm.

wah pak wako nge-blog juga ya ?

apa adminnya pak wako sendiri ?

salam kenal pak dari urang awak juo di pakanbaru.

Anonim mengatakan...

sy link ya pak